Dasar Hukum Ppats Camat

Dasar Hukum Ppats Camat. Berdasarkan peraturan pemerintah (pp) no. Persoalannya, apakah saat berperan sebagai ppats, camat sedang menjalankan fungsi pemerintahan atau negara?

Kursus Mahir Dasar (KMD) Pramuka di Kabupaten Deli Serdang Dibuka Wakil
Kursus Mahir Dasar (KMD) Pramuka di Kabupaten Deli Serdang Dibuka Wakil from kliksajasumut.co

Camat selaku ppat tersebut tetap berhak untuk membuat akta ppat untuk wilayah jabatan ppat, dan sebagai camat selaku ppat wajib menjaga agar. Pengertian ppat tugas wewenang dasar hukum dan peraturan ppat. Berdasarkan latarbelang tersebut ditarik suatu rumusan masalah yaitu yang pertama apa dasar hukum camat sebagai pejabat pembuat akta tanah sementara (ppats) berwenang.

Tanggung Jawab Camat Selaku Ppats.

Camat kecamatan temanggung kabupaten temanggung pejabat pembuat akta tanah sementara (ppats) camat kecamatan temanggung kabupaten temanggung sk. Tanggung jawab ini berasal dari tindakan melaksanakan suatu hak dan kewajiban. Mengangkat sumpah jabatan yang di lakukan di depan kepala kantor pertanahan kabupaten atau kota setempat.

Dasar Hukum Pembentukan Jdih & Sop Pengelolaan;

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dasar yuridis pengangkatan camat sebagai pejabat pembuat akta tanah sementara, menganalisa kendala yang timbul terhadap. Pengertian ppat tugas wewenang dasar hukum dan peraturan ppat. Secara hukum, peralihan hak atas tanah dan bangunan tidak bisa dilakukan di bawah tangan.

Home Perbup 2014 Perbup No.

Akibat hukum yang lebih serius bila dalam membuat akta tanah camat sebagai ppat sementara lalai tidak melakukan pemeriksaan sertipikat asli sebelum. Peran camat sebelum penulis uraikan tentang peran camat dalam mengkoordinasi ketenteraman dan ketertiban, terlebih dahulu penulis akan menguraikan pengertian tentang. Bimtek diklat camat selaku pembuat akte tanah ppat dalam pertanahan kepala satuan organisasi perangkat daerah ( sopd ) prov/kab/kota sekretariat dprd prov/kab/kota.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (Pp) No.

Persoalannya, apakah saat berperan sebagai ppats, camat sedang menjalankan fungsi pemerintahan atau negara? Dasar hukum & pengertian camat sebagai pejabat pembuat akta tanah (ppat) sementara. Permasalahan sengketa tanah, pencegahan dan penyelesaiannya.

Berdasarkan Latarbelang Tersebut Ditarik Suatu Rumusan Masalah Yaitu Yang Pertama Apa Dasar Hukum Camat Sebagai Pejabat Pembuat Akta Tanah Sementara (Ppats) Berwenang.

Peraturan mengenai notaris tercantum dalam peraturan menteri hukum dan ham nomor 62 tahun 2016. Dalam hal ini, camat ditunjuk sebagai ppat sementara.[1] ppat sementara sebelum menjalankan jabatannya wajib mengangkat sumpah jabatan ppat di hadapan. > artikel hukum > permasalahan sengketa tanah, pencegahan dan penyelesaiannya.