Dasar Hukum Sita

Dasar Hukum Sita. Penyitaan berarti menempatkan harta tersita dibawah penjagaan pengadilan untuk memenuhi kepentingan penggugat atau kreditor. Putusan pengadilan negeri pematang siantar nomor 24/pdt.g/2016/pn pms.

MK Kabulkan Gugatan BPA Bumiputera
MK Kabulkan Gugatan BPA Bumiputera from radarcom.id

Sebelumnya platform hukumindo.com telah membahas mengenai dilarang memindahkan atau membebani barang sitaan, dan pada. Dapat diajukan gugat perlawanan (deden verzet) terhadap putusan sita jaminan tersebut, karena sita jaminan hanya dapat diletakkan terhadap harta kekayaan milik badan hukum. Hal itu dibenarkan dengan dasar hukum pasal 1131 kuh perdata yang isinya menyatakan:

“Juru Sita Pajak Melaksanakan Penyitaan Terhadap Objek Sita Berdasarkan Surat Perintah.

Dapat diajukan gugat perlawanan (deden verzet) terhadap putusan sita jaminan tersebut, karena sita jaminan hanya dapat diletakkan terhadap harta kekayaan milik badan hukum. Persyaratan pengajuan dan dasar hukum surat izin tempat usaha (situ) di jakarta. Hal itu dibenarkan dengan dasar hukum pasal 1131 kuh perdata yang isinya menyatakan:

Sepengalaman Penulis Sebagai Advokat Praktik, Terdapat Perbedaan Yang Cukup Menarik Dalam Tataran Teori Dan Praktik.

Ditetapkannya sita dalam hukum keperdataaan dimaksudkan untuk menempatkan. Surat permohonan yang didalamnya terdapat pernyataan kebenaran dan keabsahan. Yahya harahap dalam buku “hukum acara perdata tentang gugatan, persidangan, penyitaan, pembuktian,.

Pelaksanaan Sita Eksekusi Yang Telah Berkekuatan Hukum Mengikat Berdaya Eksekutorial.

Sudikno mertokusumo dalam buku hukum acara perdata indonesia (hal. Nah, sita jaminan (conservatoir beslag) itulah sebagai barang yang dijadikan. Yahya harahap berikut beberapa prinsip pokok penyitaan dalam perdata yang bersifat umum:

Kemudian, Juru Sita Melaksanakan Penyitaan Terhadap Barang Milik Penanggung Pajak.

Sita umum dalam kepailitan memiliki fungsi utama untuk mencegah penyitaan dari eksekusi yang dimintakan oleh kreditur secara. Bagaimana tidak, sekalipun gugatan penggugat pada akhirnya dinyatakan ditolak, pihak tergugat yang pada. Terdapat beberapa prinsip pokok penyitaan yang mesti ditaati.

Putusan Pengadilan Negeri Pematang Siantar Nomor 24/Pdt.g/2016/Pn Pms.

Lelang eksekusi pengertian lelang adalah penjualan barang yang terbuka untuk umum baik secara. Jika terdapat persangkaan yang beralasan, bahwa. Hukum acara yang berlaku dalam mengadili.