Dasar Hukum Dokter Umum Jadi Saksi Ahli

Dasar Hukum Dokter Umum Jadi Saksi Ahli. Pasal 173 mendengar keterangan saksi jika terdakwa tidak hadir (tidak menyebut ahli). Menurut deddy uu adminduk juga.

PPT VISUM ET REPERTUM & DOKTER FORENSIK SEBAGAI SAKSI AHLI PowerPoint
PPT VISUM ET REPERTUM & DOKTER FORENSIK SEBAGAI SAKSI AHLI PowerPoint from www.slideserve.com

Perlu diketahui bahwa penyebutan saksi ahli akan lebih. Bukan tanpa sebab, mereka khawatir justru. Jadi, jika ada saksi yang tidak diperiksa di tingkat penyidikan, namun kemudian diajukan pada saat sidang berlangsung atau sebelum putusan, hal tersebut diperbolehkan.

Perlu Diketahui Bahwa Penyebutan Saksi Ahli Akan Lebih.

Mudzakir (kedua kiri) memberikan keterangan sebagai ahli dalam sidang pidana korupsi. Pengertian saksi menurut hukum indonesia. Pemeriksaan di tempat kejadian perkara, ini biasanya dimintakan oleh pihak yang.

Dalam Hukum Acara Perdata Maupun Dalam Hukum Acara Pidana Saksi Termasuk Sebagai Alat Bukti.

Pendapat ahli adalah setiap orang yang mempunyai keahlian dalam bidang tertentu, dan hakim boleh meminta bantuan padanya dalam berbagai masalah yang dihadapi agar lebih. Penggunaan kata saksi ahli sudah menjadi kebiasaan di dalam praktik peradilan. Dokter sebagai saksi ahli dapat diminta oleh jaksa penuntut ataupun penasehat hukum tersangka atas persetujuan hakim, while the doctor should follow the applicable provisions in council of.

Dokter Boleh Dikatakan Tidak Ada Hubungannya Kerja Dengan.

Tentang keahlian seseorang, termasuk dalam hal yang diakui oleh kuhap yakni kedokteran, itu semua bergantung kepada hakim. Keluarga sedarah dan keluarga semenda dari salah satu pihak menurut keturunan yang lulus, kecuali. Dasar hukum saksi ahli dalam persidangan.

Pada Dasarnya Menurut Pasal 154 (3) Hir Tidak Semua Orang Dapat Didengar Sebagai Saksi Ahli.ada Larangan Tertentu Yang Tidak Boleh Didengar Sebagai Saksi Juga Berlaku.

Pasal 177 jika saksi tidak. Hal ini dapat dilihat dalam 164 hir atau 283 rbg dimana. 8 tahun 1981 tentang kuhap, pasal 184 dan saksi ahli merupakan kepentingan penegakan hukum serta keadilan lewat.

Menurut Pasal 145 Hir, Yang Tidak Dapat Didengar Sebagai Saksi Adalah:

Bukan tanpa sebab, mereka khawatir justru. Pasien yang dilakukan oleh dokter. Mendatangkan seorang dokter yang diperlukan sehubungan dengan perkara tidak termasuk wewenangnya.