Ahok Dihukum Dengan Dasar Hukum Apa

Ahok Dihukum Dengan Dasar Hukum Apa. Lalu apa dampak dari tuntutan ini kalau hakim mengabulkan? Pertama, penistaan agama telah diputuskan oleh mahkamah konstitusi sebagai delik pidana yang tidak bertentangan dengan uud 1945, dan karenanya masih bisa diterapkan.

Pengacara Mayoritas Ahli Hukum Sepakat Ahok Bersalah Jurnal Islam
Pengacara Mayoritas Ahli Hukum Sepakat Ahok Bersalah Jurnal Islam from jurnalislam.com

Gerakan massa yang memenuhi kawasan monas dan sekitarnya itu lahir sebagai aksi menuntut proses hukum ahok. Jakarta, cnn indonesia — terpidana basuki tjahaja purnama alias ahok menggunakan pasal kekhilafan hakim sebagai dasar pengajuan peninjauan kembali (pk). Kemarin di jakarta dan beberapa kota, terjadi demo yang dilakukan oleh sebagian umat islam di indonesia dengan tuntutan agar negara (polisi) melakukan mempertanyakan.

Ahok Dihukum Karena Kuatnya Tekanan Elit Dan Massa.

Gerakan massa yang memenuhi kawasan monas dan sekitarnya itu lahir sebagai aksi menuntut proses hukum ahok. Teori atom dalton didasarkan pada dua hukum, yaitu hukum kekekalan massa. Pada tahun 1803, john dalton mengemukakan mengemukakan pendapatnaya tentang atom.

Itu Aturannya Sudah Ada Kok,.

• dikabarkan segera nikah dengan ahok, bripda puput nastiti dewi undurkan diri sebagai polwan. Dia mengaku telah menonton video ketika dia diperiksa sebagai ahli di kepolisian. Kasus yang sekarang ini ramai, kabareskrim sangat cerdas, 'kami harus menunggu pendapat majelis.

Selama Di Penjara, Ahok Banyak Menghabiskan Waktu Membaca Dan Menulis Buku.

Saya juga ikut menberikan testimoni dalam buku itu. ahok. Seperti akun twitter @linahmarlinah14 menulis, “gaji segitu bisa buat. Dalam pledoi yang ditulisnya sendiri, ahok mengutip tulisan pendiri tempo, goenawan mohamad serta berkisah tentang pertemuannya dengan.

Dalam Kasus Ahok, Menurut Dia, Seharusnya Polisi Merujuk Ke Mui.

Dalam dakwaannya, jaksa menuntut ahok dihukum 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun. Hakim memerintahkan penahan segera terhadap ahok, pasca ditetapkannya vonis 2 tahun penjara. Ahok dan aksi massa 212 tak bisa dipisahkan begitu saja.

Tujuan Hukum Pidana Adalah Untuk Mengatur Masyarakat Sedemikian Rupa Sehingga Hak Dan Kepentingan Masyarakat Itu Terlidungi.

Seperti diketahui, jpu mendakwa ahok dengan dua pasal, yakni pasal 156 dan pasal 156a. Proses penanganan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa basuki tjahaja purnama atau ahok melompati kaidah hukum yang berlaku. “buat ahli itu enggak perlu, pidato mulai dari apa enggak perlu, yang kami perlukan ada enggak.