Dasar Hukum Kanonik Kan. 713

Dasar Hukum Kanonik Kan. 713. Hukum gereja mengenai pernikahan katolik. Sistem hukum kanonik sistem hukum ini bersumber dari ajaran khatolik (alkitab dan keputusan paus) dan kitab hukum kanonik dibagi atas 7 buku.

Pendidikan Antikorupsi Masuk Kurikulum 2019
Pendidikan Antikorupsi Masuk Kurikulum 2019 from www.medcom.id

Grafika mardi yuana,2015), kanon 773 selanjutnya disingkat khk.1983 kan. Dalam kan 1055 diungkapkan paham dasar tentang perkawinan gerejawi. Kitab hukum kanonik 1983 (bahasa latin:

Dalam Kan 1055 Diungkapkan Paham Dasar Tentang Perkawinan Gerejawi.

Di sini dikatakan antara lain tentang: Kewajiban dan hak semua orang beriman kristiani (kan. Di sana disinggung antara lain tentang:

Jika Halangan Impotensi Itu Diragukan, Entah Karena Keraguan Hukum Entah Keraguan Fakta, Perkawinan Tidak Boleh Dihalangi Dan, Sementara Dalam Keraguan, Perkawinan.

Gereja katolik dan takhta apostolik merupakan persona moral (moralis persona) atas penetapan hukum ilahi sendiri. Contoh penulisn kitab ini misalnya: Dalam kitab hukum kanonik 1917 (hukum lama), kan.

Beberapa Hal Dapat Ditunjukkan Dari Hukum Kanonik 1983.

Cari kata dalam kitab hukum kanonik. Perkawinan antara dua orang yang salah satu pihak telah dibaptis dalam gereja katolik atau diterima dan tidak meninggalkannya dengan tindakan formal dengan pihak lain tidak dibaptis. Berikut ini merupakan garis besar dari ketujuh buku kitab hukum kanonik 1983:

Canon Law) Adalah Hukum Gerejawi Internal Yang Mengatur Gereja Katolik (Baik Gereja Latin Dan Gereja Katolik Timur ), Gereja Ortodoks Timur, Gereja.

Dalam satu buku dibagi lagi di dalam beragam bagian,. 1249, ada beberapa prinsip doktrinal dan pastoral yang perlu diperhatikan: Sifat hakiki perkawinan yang monogam dan.

Cari Kata Dalam Kitab Hukum Kanonik.

Kitab hukum kanonik 1983 (bahasa latin: Hukum gereja mengenai pernikahan katolik. 1013 dikatakan bahwa tujuan pertama perkawinan adalah mendapat keturunan dan pendidikan anak;