Home Dasar Hukum Dasar Hukum Gratifikasi Adalah

Dasar Hukum Gratifikasi Adalah

Dasar Hukum Gratifikasi Adalah. 20 tahun 2001, penjelasan pasal 12b ayat (1), gratifikasi adalah pemberian dalam arti luas, yakni meliputi pemberian uang, barang rabat (diskon), komisi, pinjaman tanpa bunga,. Forum bhayangkara indonesia menggelar fgd terkait gratifikasi di bandung.

Bupati Kutim ‘Diintai’ Sejak Februari 2020 GO SAMARINDA
Bupati Kutim ‘Diintai’ Sejak Februari 2020 GO SAMARINDA from gosamarinda.com

Mahfud menegaskan, pemerintah, partai politik dan massa tidak boleh mempolitisasi hukum. Pasalnya, gratifikasi sering dilakukan agar seseorang mudah untuk mencapai tujuannya. Istilah gratifikasi sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat.

Jadi, Ancaman Hukuman Pidana Tidak Hanya Dikenakan Kepada Pelaku Penerima Gratifikasi Saja, Tetapi Juga Kepada Pemberinya.

Gratifikasi adalah pemberian dalam arti luas, yakni meliputi pemberian uang,. Di tahap ini, apht adalah dokumen dari hak tanggungan tersebut. Roeslan salah dalam stelsel pidana indonesia (1987) menjelaskan, hukuman mati adalah jenis pidana terberat menurut hukum positif indonesia.

Pasalnya, Gratifikasi Sering Dilakukan Agar Seseorang Mudah Untuk Mencapai Tujuannya.

Gratifikasi adalah pemberian dalam arti luas, yakni meliputi pemberian biaya tambahan ( fee ), uang, barang, rabat (diskon), komisi pinjaman tanpa bunga, tiket perjalanan,. 20 tahun 2001, penjelasan pasal 12b ayat (1), gratifikasi adalah pemberian dalam arti luas, yakni meliputi pemberian uang, barang rabat (diskon), komisi, pinjaman tanpa bunga,. 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana.

BACA JUGA  Dasar Hukum Waka Kesiswaan

Kami Menyediakan Berbagai Materi Edukasi Antikorupsi Dan.

Demikian jawaban dari kami, semoga. Forum bhayangkara indonesia menggelar diskusi kelompok terarah (fgd) di. Gratifikasi adalah pemberian dalam arti luas, yakni meliputi pemberian biaya tambahan ( fee ), uang, barang, rabat (diskon), komisi.

Dasar Hukum Gratifikasi Adalah Sesuai Dengan Uu No.

20 tahun 2022 tentang perubahan atas uu no. Selain itu, dalam istilah hukum, restitusi berarti pemulihan kondisi korban atau penggantian kerugian yang dialami korban, baik secara fisik maupun mental. Istilah gratifikasi sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat.

Ketentuan Sebagaimana Dimaksud Dalam Pasal 12B Ayat (1) Tidak.

Dasar pengaturan gratifikasi meneruskan web.kominfo.go.id , gratifikasi adalah salah satu jenis tindak pidana korupsi baru yang diatur dalam pasal 128 dan 12c uu tipikor. Portal pembelajaran antikorupsi ini disediakan bagi berbagai kalangan masyarakat indonesia. Hal ini tidak dibatasi aturan hukum tertulis semata, namun juga menyentuh aspek kepatutan dan kewajaran.

Rate this post